Layanan Kontraktual
DESKRIPSI LAYANAN | Jasa Sertifikasi bebas radiasi komiditi eksport/import : Radionuklida yang dianalisis : gross Alpha gross Beta Persyaratan Sampel: Jumlah sampel air yang dibutuhkan untuk analisis gross alfa dan gross beta sebanyak 5 liter, dengan ketentuan sebagai…
- LTKMR - Laboratorium Keselamatan Lingkungan (Radiasi)
- Direktorat Pengelolaan Laboraturium, Fasilitas Riset, dan Kawasan Sains Teknologi
- Jakarta - Pasar Jumat
Marketing Office
Deputi Bidang Infrastruktur Riset dan Inovasi BRIN
layanan_sains@brin.go.id
Jasa Sertifikasi bebas radiasi komiditi eksport/import :
Radionuklida yang dianalisis :
gross Alpha
gross Beta
Persyaratan Sampel:
1-5 10
6 - 10 12
11 - 20 15
20 - 30 20
> 30 40
Persyaratan Permohonan:
Syarat Pengajuan:
Radionuklida yang dianalisis :
gross Alpha
gross Beta
Persyaratan Sampel:
- Jumlah sampel air yang dibutuhkan untuk analisis gross alfa dan gross beta sebanyak 5 liter, dengan ketentuan sebagai berikut:
1-5 10
6 - 10 12
11 - 20 15
20 - 30 20
> 30 40
Persyaratan Permohonan:
- Pemohon mengajukan permintaan layanan melalui aplikasi ELSA BRIN pada menu yang sesuai dengan mengunggah surat permohonan resmi perusahaan dan foto sampel.
- Surat permohonan menggunakan kop surat perusahaan yang bersangkutan (sesuai dengan nama perusahaan yang dicantumkan dalam surat keterangan/sertifikat hasil uji) dan mencantumkan detail nama sampel, jumlah sampel, jenis radionuklida yang akan dianalisis, serta contact person.
- Setelah permohonan pengajuan disetujui oleh penyelia, kemudian pelanggan menyerahkan/mengirimkan sampel ke lab dengan menginformasikan nomor ID transaksi yang ada pada aplikasi ELSA BRIN.
- Setiap sampel harus disimpan dalam wadah yang baik, tidak bocor atau tidak retak/rusak dan jika berupa sampel biologi maka sampel tidak busuk.
- Setiap sampel harus diberi identitas yang jelas (kode sampel dan ID ELSA).
- Sampel yang telah terverifikasi selanjutnya akan diterbitkan tagihan berupa kode billing PNBP. Laboratorium akan melakukan proses analisis setelah status transaksi lunas terbayar.
- Sertifikat/surat keterangan hasil uji yang terbit harus sesuai jumlah dan jenis sampelnya dengan yang tertulis dalam surat permohonan dan sesuai dengan sampel yang dikirimkan. Perubahan jumlah dan jenis sampel tidak dapat dilakukan di tengah-tengah proses analisis sedang berlangsung.
- Jika pemohon menghendaki untuk mengambil kembali wadah atau sisa sampel setelah analisis selesai, harap disampaikan ketika pertama kali penyerahan sampel atau tercantum dalam surat permohonan. Wadah/sisa sampel yang akan diambil harus disebutkan secara jelas jenis wadah/sisa sampelnya.
- Sisa sampel NORM/TENORM dan bahan kimia harus diambil kembali. Jika sisa sampel NORM/TENORM dan bahan kimia tidak diambil maka permohonan selanjutnya tidak akan diproses.
- Apabila terdapat revisi/perbaikan data pada sertifikat/hasil uji yang telah diterbitkan karena permintaan pemohon (bukan karena kesalahan dari lab), pemohon wajib menyertakan surat resmi yang ditandatangani oleh pimpinan perusahaan atau yang bertangggung jawab.
Syarat Pengajuan:
- File Data Foto
- File Dukung Lainnya
Nama Berkas | Ukuran Berkas | |
---|---|---|
Berkas SOP Layanan | 1.17 MB | |
Template File Data Foto | 0 MB | |
Template File Dukung Lainnya | 0 MB |
cepat dan sesuai..
Semoga dapat terus meningkatkan pelayanan
Sukses selalu
Sukses selalu
Hasil analisa diterima lebih cepat dari estimasi release
Semoga dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan
Semoga dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan
Semoga dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan
Hasil didapatkan sebelum estimasi release hasil, Terimakasih
Semoga dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan
Semoga dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan
Semoga dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan
Terimakasih pelayanan cepat
yg di alami saat ini, dalam komplain masih bingung .... apa karena kita belum terbiasa ..... :)) waktu hasil ... kalo boleh bisa lebih cepet .... :) takut lupa kalo lama .....
Waktu release analisa sesuai. Terimakasih
-
Kalau boleh dapat ditambahkan estimasi hasil pengujian selesai pada sistem
Semoga kuota penerimaan sample bisa lebih cepat lagi.
Semoga dapat terus meningkatkan pelayanan.
Semoga dapat ditambahkan estimasi kapan hasil akan keluar
Lancar Jaya pelayanan respon WA cepet banget
pelaksaan pengujian sesuai dengan tanggalan yang diberikan. Untuk Pelayanan terkait informasi dan tanggapan terhadap customer, mohon ditingkatkan. mungkin bisa ditambakan nomor admin/customer servis agar lebih mudah dalam komunikasi antar customer. terimakasih.
baik dan cepat
utk Q5, gimana kita bisa kasih penilaian, hasil aja belum bisa kita liat, sudah dikudu harus memberikan penilaian, kalo tidak, kita tidak bisa melihat hasil yang sudah kita bayar loh ....... gimana kita bisa menilai kompetensi petugas ....... lah baru juga mulai kerjasama .... istilahnya masa first try ...... dan lg pula hanya satu-satunya
Hasil analisa sudah sesuai estimasi release, Terimakasih
Estimasi release melebihi target tanggal yang telah ditentukan
Sudah sesuai estimasi release report
Sudah sesuai estimasi release report
Sudah Sesuai estimasi release hasil, Terimakasih