Berbayar
DESKRIPSI LAYANAN | Jasa Sertifikasi bebas radiasi komiditi eksport/import : Radionuklida yang dianalisis dan waktu pelaksanaan: Iodium- 131/ Cesium - 134/ Cobalt - 60 Cesium - 137 Persyaratan Sampel: Komoditas yang terdiri lebih dari 1 batch/lot/package/container/LC,…
- LTKMR - Lab Keselamatan Lingkungan
- Direktorat Pengelolaan Laboraturium, Fasilitas Riset, dan Kawasan Sains Teknologi
- Jakarta - Lebak Bulus
Marketing Office
Deputi Bidang Infrastruktur Riset dan Inovasi BRIN
layanan_sains@brin.go.id
Jasa Sertifikasi bebas radiasi komiditi eksport/import :
Radionuklida yang dianalisis dan waktu pelaksanaan:
Iodium- 131/ Cesium - 134/ Cobalt - 60
Cesium - 137
Persyaratan Sampel:
1 - 25 2
26 - 50 4
51 - 100 6
101 - 200 8
> 200 10
4. Waktu Analisis
Jumlah sampel yang dianalisis (sampel) Estimasi lama analisis (Hari Kerja)
1-10 5
11 - 15 7
16 - 20 10
21 - 25 12
26 - 30 15
> 30 30
Persyaratan Permohonan:
Syarat Pengajuan:
Radionuklida yang dianalisis dan waktu pelaksanaan:
Iodium- 131/ Cesium - 134/ Cobalt - 60
Cesium - 137
Persyaratan Sampel:
- Komoditas yang terdiri lebih dari 1 batch/lot/package/container/LC, harus menyerahkan 1 sampel untuk masing-masing batch/lot/package/container/LC. (1 batch/lot/package/container/LC = 1 sampel; 2 batch/lot/package/container/LC = 2 sampel; dst)
- Pemohon wajib melampirkan draft sertifikat atau data-data ekspor lengkap saat menyerahkan sampel. Draft sertifikat dapat dilampirkan pada surat permohonan saat input di aplikasi ELSA BRIN, atau dikirim melalui email ke lab.kkl.ptkmr@gmail.com (format terlampir).
- Jumlah sampel untuk komoditi ekspor mengikuti ketentuan sebagai berikut
1 - 25 2
26 - 50 4
51 - 100 6
101 - 200 8
> 200 10
4. Waktu Analisis
Jumlah sampel yang dianalisis (sampel) Estimasi lama analisis (Hari Kerja)
1-10 5
11 - 15 7
16 - 20 10
21 - 25 12
26 - 30 15
> 30 30
Persyaratan Permohonan:
- Pemohon mengajukan permintaan layanan melalui aplikasi ELSA BRIN pada menu yang sesuai dengan mengunggah surat permohonan resmi perusahaan dan foto sampel.
- Surat permohonan menggunakan kop surat perusahaan yang bersangkutan (sesuai dengan nama perusahaan yang dicantumkan dalam surat keterangan/sertifikat hasil uji) dan mencantumkan detail nama sampel, jumlah sampel, jenis radionuklida yang akan dianalisis, serta contact person.
- Setelah permohonan pengajuan disetujui oleh penyelia, kemudian pelanggan menyerahkan/mengirimkan sampel ke lab dengan menginformasikan nomor ID transaksi yang ada pada aplikasi ELSA BRIN.
- Setiap sampel harus disimpan dalam wadah yang baik, tidak bocor atau tidak retak/rusak dan jika berupa sampel biologi maka sampel tidak busuk.
- Setiap sampel harus diberi identitas yang jelas (kode sampel dan ID ELSA).
- Sampel yang telah terverifikasi selanjutnya akan diterbitkan tagihan berupa kode billing PNBP. Laboratorium akan melakukan proses analisis setelah status transaksi lunas terbayar.
- Sertifikat/surat keterangan hasil uji yang terbit harus sesuai jumlah dan jenis sampelnya dengan yang tertulis dalam surat permohonan dan sesuai dengan sampel yang dikirimkan. Perubahan jumlah dan jenis sampel tidak dapat dilakukan di tengah-tengah proses analisis sedang berlangsung.
- Jika pemohon menghendaki untuk mengambil kembali wadah atau sisa sampel setelah analisis selesai, harap disampaikan ketika pertama kali penyerahan sampel atau tercantum dalam surat permohonan. Wadah/sisa sampel yang akan diambil harus disebutkan secara jelas jenis wadah/sisa sampelnya.
- Sisa sampel NORM/TENORM dan bahan kimia harus diambil kembali. Jika sisa sampel NORM/TENORM dan bahan kimia tidak diambil maka permohonan selanjutnya tidak akan diproses.
- Apabila terdapat revisi/perbaikan data pada sertifikat/hasil uji yang telah diterbitkan karena permintaan pemohon (bukan karena kesalahan dari lab), pemohon wajib menyertakan surat resmi yang ditandatangani oleh pimpinan perusahaan atau yang bertangggung jawab.
Syarat Pengajuan:
- File Data Foto
- File Dukung Lainnya
Nama Berkas | Ukuran Berkas | |
---|---|---|
Berkas SOP Layanan | 1.17 MB | |
Template File Data Foto | 0 MB | |
Template File Dukung Lainnya | 0 MB |
TERIMA KASIH ATAS PELAYANANNYA
TERIMA KASIH ATAS PELAYANANNYA
EXCELLENT
terima kasih
Baik
memuaskan pelayanannya
Terima kasih atas pelayanannya
Terima kasih atas pelayanannya
semua sarana dan prasarana cukup baik
pelayan semua cukup baik
Memuaskan
Mohon untuk mencantumkan kontak / no. telfon laboratorium penguji yang bisa dihubungi, sehingga dalam pengguna ELSA baru bisa lebih mudah mendapatkan informasi terkait pengujian yang akan dilakukan mohon ditingkatkan kembali kualitas layanannya terima kasih
Sayangnya lab tidak memberikan feedback kepada pelanggan apabila ada administrasi yang kurang lengkap atau sesuai, misal jumlah sample kurang atau perlu draft sertifikat setelah hasil analisa ada. Jadi pelanggan yang harus aktif bertanya kepada lab via email. Di samping itu di sistem juga tidak diupdate statusnya apakah hasil analisa telah selesai. Mohon ke depannya dapat diperbaiki. Terima kasih.
Sayangnya lab tidak memberikan feedback kepada pelanggan apabila ada administrasi yang kurang lengkap atau sesuai, misal jumlah sample kurang atau perlu draft sertifikat setelah hasil analisa ada. Jadi pelanggan yang harus aktif bertanya kepada lab via email. Di samping itu di sistem juga tidak diupdate statusnya apakah hasil analisa telah selesai. Mohon ke depannya dapat diperbaiki. Terima kasih.
Sayangnya lab tidak memberikan feedback kepada pelanggan apabila ada administrasi yang kurang lengkap atau sesuai, misal jumlah sample kurang atau perlu draft sertifikat setelah hasil analisa ada. Jadi pelanggan yang harus aktif bertanya kepada lab via email. Di samping itu di sistem juga tidak diupdate statusnya apakah hasil analisa telah selesai. Mohon ke depannya dapat diperbaiki. Terima kasih.
Sayangnya lab tidak memberikan feedback kepada pelanggan apabila ada administrasi yang kurang lengkap atau sesuai, misal jumlah sample kurang atau perlu draft sertifikat setelah hasil analisa ada. Jadi pelanggan yang harus aktif bertanya kepada lab via email. Di samping itu di sistem juga tidak diupdate statusnya apakah hasil analisa telah selesai. Mohon ke depannya dapat diperbaiki. Terima kasih.
Sayangnya apabila ada administrasi yang belum sesuai seperti sample kurang atau administrasi kurang lengkap, pihak lab tidak menginformasikan kepada pelanggan tetap pelanggan yang harus aktif bertanya kepada lab via email. Padahal sudah 1 minggu ternyata sample belum dianalisa karena kurang dan tidak ada info ke pelanggan. Begitu juga terkait hasil analisa yang ternyata sudah ada, namun tidak diinformasikan kepada pelanggan untuk meminta draft sertifikat. Mohon ke depannya hal ini dapat diperbaiki.
Terima kasih atas pelayanannya
layanan chat online kurang berguna karena jarang dibalas
MANTUL
Terima kasih
Terima Kasih
terima kasih
pelayana cukup baik dan cepat
terimakasih
Terima Kasih atas bantuannya
untuk biaya analisa mohon, jangan di bebankan per kontainer, tetapi per jenis analisa
Terima kasih atas pelayanannya
Terima kasih atas pelayanannya
Kesan pertama cukup baik.
Terimakasih
mantul
Terima Kasih
Terima kasih
Terima kasih
Terima Kasih
TERIMA KASIH
TERIMA KASIH
TERIMA KASIH
good job
Terimah kasih brin
Terima kasih atas Pelayanannya
Terima kasih atas pelayanannya
Untuk pendaftaran awal, harus nonton alur baru faham dan untuk jenis pelayananya banyak jadi harus detail..
cukup puas
TOP
TOP
Pelayanan dan follow up ketika sample diterima sangat cepat
Terima Kasih atas bantuannya, mungkin sedikit masukan dari kami agar sistem dibuat lebih efisien lagi agar tidak memakan waktu lama
Terima kasih atas pelayanannya
Terima kasih atas pelayanannya
MANTUL
MANTUL
pelayanan baik dan ramah
MANTUL
TERIMA KASIH
TERIMA KASIH
TERIMA KASIH
OK
OK
Good job
Good job
ok
ok
Lebih Mudah dan praktis
Terima kasih banyak atas pelayannya
Pelayanan Baik
SUNGGUH CEPAT SEKALI
SUNGGUH CEPAT SEKALI
ok
ok
ok
ok
ok
ok
ok
ok
mohon untuk pelayanan brin, pemberitahuan di tambah dengan WA kalau apabila ada pemberitahuan terimah kasih
selamat siang, saran dari kami. kalau sudah kirim jawaban mohon di konfirmasi melalui wa ke pengguna. sebab kami mungkin tidak sesring membuka aplikasi brin ini. terimakasih
-
Goods
Baik
Goods
Pelayanansangan baik, dan prosesnya sangat cepat,,
oke
OKE
pelayanan yang sangat memuaskan
Terima kasih atas pelayanannya
untuk biaya masih cukup mahal, per analisa
TERIMA KASIH
TERIMA KASIH
TERIMA KASIH
TERIMA KASIH
TERIMA KASIH
Terima Kasih
Terima Kasih
terima kasih
MANTUL
MANTUL
untuk biaya analisa cukup mahal karena di hitung per kontainer dalam satu (dokumen)
Untuk brin kedepannya lebih baik lg
Untuk brin kedepannya lebih baik lagi
Untuk brin kedepannya lebih baik lh
Mohon selalu ditingkatkan kemudahan pelayanan
Smoga kedepannya lebih baik lg
pelayanan yang baik. ok
Pelayanan dan komunikasi dengan petugas sangat cepat dan ramah, sehingga mempermudah kebutuhan yang dibutuhkan.
Kedepannya lebih baik lagi
Untuk pelayana sangat ramah dan mudah di mengerti
terima kasih
ok
Pelayanan ini memberikan kemudahan dalam pembuatan dok cert
Terima kasih atas pelayanannya
Terima kasih atas pelayanannya