Rp 240.000
DESKRIPSI LAYANAN | Beberapa syarat sampel yang wajib dipenuhi oleh Pelanggan/Pengguna sebelum menyerahkan atau mengirim sampel, antara lain: a. Sampel terdiri dari daun, bunga dan/atau buah. b. Sampel yang dibawa harus sudah dikeringkan. Sampel segar hanya diperkenankan untuk…
- Laboratorium Botani
- Direktorat Pengelolaan Koleksi Ilmiah
- Bogor - Cibinong
Marketing Office
Deputi Bidang Infrastruktur Riset dan Inovasi BRIN
layanan_sains@brin.go.id
Beberapa syarat sampel yang wajib dipenuhi oleh Pelanggan/Pengguna sebelum menyerahkan atau mengirim sampel, antara lain:
a. Sampel terdiri dari daun, bunga dan/atau buah.
b. Sampel yang dibawa harus sudah dikeringkan. Sampel segar hanya diperkenankan untuk tumbuhan umum/budidaya atau sesuai persetujuan petugas identifikasi.
Saat penyerahan sampel, Pelanggan/Pengguna harus mengunduh dan mengisi form jasa identifikasi tumbuhan (terlampir) dan mengikutsertakannya dalam sampel yang akan diserahkan. Bagi Pelanggan/Pengguna yang mengirimkan sampel melalui jasa kurir, mohon memberikan informasi no HP dan atau alamat email yang bisa dihubungi oleh Petugas jasa.
Waktu identifikasi maksimal 30 hari sejak sampel diterima. Jika sampel yang dikirimkan masih anakan atau rusak, maka spesimen tidak bisa diidentifikasi. Sampel yang telah diidentifikasi akan dimusnahkan kecuali ada permintaan dari Pemohon untuk diambil kembali.
JASA IDENTIFIKASI - spesimen tumbuhan tinggi sampai tingkat JENIS
Syarat Pengajuan:
a. Sampel terdiri dari daun, bunga dan/atau buah.
b. Sampel yang dibawa harus sudah dikeringkan. Sampel segar hanya diperkenankan untuk tumbuhan umum/budidaya atau sesuai persetujuan petugas identifikasi.
Saat penyerahan sampel, Pelanggan/Pengguna harus mengunduh dan mengisi form jasa identifikasi tumbuhan (terlampir) dan mengikutsertakannya dalam sampel yang akan diserahkan. Bagi Pelanggan/Pengguna yang mengirimkan sampel melalui jasa kurir, mohon memberikan informasi no HP dan atau alamat email yang bisa dihubungi oleh Petugas jasa.
Waktu identifikasi maksimal 30 hari sejak sampel diterima. Jika sampel yang dikirimkan masih anakan atau rusak, maka spesimen tidak bisa diidentifikasi. Sampel yang telah diidentifikasi akan dimusnahkan kecuali ada permintaan dari Pemohon untuk diambil kembali.
JASA IDENTIFIKASI - spesimen tumbuhan tinggi sampai tingkat JENIS
Syarat Pengajuan:
- File Data Foto
- File Dukung Lainnya
Nama Berkas | Ukuran Berkas | |
---|---|---|
Berkas SOP Layanan | 0.12 MB | |
Template File Data Foto | 0 MB | |
Template File Dukung Lainnya | 0 MB |
baik
baik
Terimakasih
Terimakasih
Terimakasih atas bantuannya selama ini
Sudah panik dan khawatir karena ngira proses pengerjaannya bener bener sebulan tapi ternyata seminggu pun sudah selesai, terima kasih Brin untuk pelayanan terbaiknya, sukses selalu.
Praktis cek lewat web or email, tapi butuh waktu proses yg lama, dan tarifnya mahal.
pelayanan bagus tetapi lumayan lama
Semoga makin baik lagi penanganan nya
Mungkin butuh disediakan call center bapak/ibu. Karna respon baik di applikasi ataupun di email. Lamban. Terimakasih 🙏🏻 Semoga kedepannya brin semakin baik 💪🏻💪🏻
-
Pelayanan sangat baik
Terimakasih
Terimakasih
Terimakasih
bagus, sukak dengan pelayanannya
min kalo bisa lebih murah lagi ya min untuk mahasiswa kemahalan mih hehe
Baik
Semua nya sudah cukup baik, hanya saja untuk harga identifikasi tinggi tingkat sejenis biaya nya cukup mahal, terlebih lagi jika sampel yg digunakan lebih dari 1, mungkin kedepan nya biayanya bisa dikurangi
-
Harga yang cukup mahal jadi kendala bagi mahasiswa penelitian
Terimakasih
semoga saya bisa selesaikan penelitian tepat waktu minta doanya ya guys mau lulu
Perlu ditingkatkan kecepatan dalam pelayanannya
Pelayanan Prima
Overall semuanya oke, mungkin untuk harga bisa lebih murah dalam terminasi tanaman
sangat baik dan cepat
-
Meski agak bingung dengan prosedur pengajuan pelayanannya tapi bisa dibantu dengan menonton video...dan layanannya sangat cepat...Terima Kasih BRIN
Sangat baik
terimakasih
Mantap sesuai deskripsi
Sangat bagus
Pelayanan cepat dan bagus
Bagus
Sebenernya semuanya bagus, namun ternyata prosesnya agak melambat dan seharusnya bisa dimasukkan lebih detail terkait dengan pengiriman sampel melalui kurir bisa memasukkan alamat atau nama penerima untuk menghindari hilangnya sampel dan bisa langsung diterima oleh pegawai. Terima kasih.
terimakasih
terimakasih
terimakasih
terimakasih
terimakasih
sudah baik. namun untuk pelayanan bisa di percepat lagi, terutama saat mengeluarkan tagihan. Pengeluaran tagihan cukup memakan waktu. Terimakasih
sebaiknya chat box aktif
.
Terimakasih
Sangat puas dengan layanan di brin
Terimakasih banyakk
Perlu di tingkatkan dalam waktu pelaksaan kerja sehingga cepat mendapatkan hasil
Lumayan cepat
Pas disuruh bayar, kode pembayaran nya lama banget keluar nya
Semoga selalu menjadi yang lebih baik
Mantap mudah dan cepat
perlu ada custumer service
terimakasih
Kendala pertama: Layanan Brin secara ONLINE harus sangat di tingkatkan, saya sudah pernah kirim sampel dari September 2022 namun sampel hilang, sudah pernah bertanya via WA, pertama dibilang sampel sudah diterima, di cek nomer resi pun sudah ada keterangan sudah sampai, namun setelah itu tidak pernah ada kelanjutan, status di akun elsa masih menunggu sampel, ketika ditanya lagi via WA dibilang sampel tidak ada atau tidak pernah di terima. Akhinya harus saya kirim sendiri langsung ke BRIN, alhamdulillah bisa di Proses Kendala ke dua: Sampel sudah diterima, namun saat akan membayar, nomer pembayaran tidak bisa diakses, lapor lagi via WA tapi berlarut2 berhari2 sampai 3 atau 4 kali tanya jawabannya hanya 1 "Baik, akan diteruskan, mohon tunggu" tapi tidak pernah ada kejelasan. Syukurnya saya rajin cek di web dan ada nomer transaksi yang baru, dan bisa diakses. Mungkin CS via WA perlu berkoordinasi lebih baik
Terimakasih sudah dibantu mengidentifikasi tumbuhan yang dikirim
saya daftar 2 sampel , tapi yang duluan sampelnya yang kedua yang pertamanya belum , kok loncat gak berurutan , itu bikin was-was
good
menjadi lebih baik lagi
Chat online tidak ada respon, tetapi menunya sering muncul diberanda.
good
-
Cukup baik untuk pelayanannya dengan informasi tahapan pekerjaan yang sangat membantu, hanya saja untuk chat online kurang dapat berfungsi dengan baik dan tidak ada contact person whatsapp yang langsung bisa terhubung.
baik
Prosedur dalam tahap ingin memulai mengajukan pelayanan lancar karena adanya bantuan dari petugas
Pelayanan baik dan cepat, hanya perlu diperbaiki sistem generasi pembayaran e-billing, karena tagihan keluar jumat, tetapi e-billing baru keluar Senin. Terima kasih.
terimaksih
Saya sangat suka sekali
terimakasih ya
terimakasih ya
terimakasih ya
terimakasih ya
terimakasih ya
terimakasih ya
terimakasih ya
terimakasih ya
terimakasih ya
Pelayanan sudah baik dan cepat
Cukup cepat kurang dari 1 bulan. Terimakasih
_
sangat baik
Sangat baik, namun bagian live chat sepertinya kurang maksimal
sebaiknya hasil disampaikan dahulu baru beri ulasan karena belum melihat hasil.. hanya logic saja
Sudah baik, namun hendaknya sertakan nomor telepon untuk dihubungi
Bisa membuat alternatif pelayanan yang tidak terlalu ribet
saya sangat puas dengan layanan yang diberikan, dikarenakan proses sangat cepat. mungkin yang harus diperbaiki adalah pembedaan antara layanan identifikasi di cibinong dan kebun raya bogor, karena ketika 2x saya mengajukan ke KRB, selalu tidak ada kelanjutan, sedangkan ketika saya mengajukan ke cibinong, maka segera ditanggapi dengan sangat baik.
-
-
-
Terimakasih atas pelayanan identifikasinya
-
terimakasih sudah membuat saya cukup kemudahan soal pembikinan deeeminasi
Best
The best
Semoga kedepannya jauh lebih baik kagi
tidak ada
Terima Kasih
Bagus
Terima kasih atas kerjasamanya
Petugas ramah dan sangat membantu, proses cepat.
sudah sangat baik dan pengerjaannya sangat cepat. bapak satpamnya ramah semua. tetapi di web elsa, pada live chat lama sekali di balasnya dan bahkan pernah tidak di balas
Proses pelayanan sangat baik dan cepat. Terima Kasih BRIN
Pelayanannya Bagus, Excelent
Untuk informasi dikit sekali, cara pembayaran dan lain-lain sangat bingung
Semoga kedepannya lebih baik lagi
Pelayanan sangat cepat
Sangat baik
semoga kedepannya lebih baik lagi
Terima kasih, sudah membantu dalam berjalannya penelitian saya.
Baik
Sangat menarik
Terimakasih atas pelayanan nya yang baik dan cepat
Saya pikir perlu waktu lebih lama, tapi ternyata sangat cepat!
good
Pelayanan nya sangat rumit dan sangat lama. Saya harap kedepannya bisa lebih baik lagi. Terima kasih.
Kurang puas dengan sistem alur pelayanan, pembayaran dan costemer di websitnya (chat live).
Tidak ada.
-
-
Tidak ada.
-
Terimakasih
Cukup baik
maju terus BRIN
Terima kasih, pelayanan sangat baik.
Pelayanan dan persyaratan akses yang mudah. Waktu saat pelaksanaan pun jelas