Berbayar


DESKRIPSI LAYANAN | Syarat layanan : 1 x pengajuan layanan = 1 batch product 1 batch minimal 100 vial harga product dihitung per vial  Kit MDP  Fungsi : untuk diagnosis tulang. Deskripsi Produk : Kit MDP (methylene diphosphonate) merupakan penyidik tulang untuk diagnosa…

  • Instalasi Teknologi Radioisotop dan Radiofarmaka
  • Direktorat Pengelolaan Fasilitas Ketenaganukliran
  • Puspiptek - Serpong
  • Satuan Layanan: Per Kontrak
  • Waktu Pengerjaan Layanan: 1 Bulan
  • Kuota Pelayanan Per Hari: 1
  • Kapasitas Layanan: 1 Per Kontrak
  • Jumlah Minimal Pengajuan: 1
Marketing Office
Deputi Bidang Infrastruktur Riset dan Inovasi BRIN
layanan_sains@brin.go.id
Ajukan Layanan
Syarat layanan :
1 x pengajuan layanan = 1 batch product
1 batch minimal 100 vial
harga product dihitung per vial 
  • Kit MDP 

Fungsi : untuk diagnosis tulang.

Deskripsi Produk : Kit MDP (methylene diphosphonate) merupakan penyidik tulang untuk diagnosa kelainan pada tulang seperti : mengetahui anak sebar tumor pada tulang, tumor tulang primer, infeksi pada tulang dan penyakit metabolik tulang.

Keunggulan : Dapat memberikan gambaran sebaran kanker di dalam tulang di seluruh tubuh. Hal ini mutlak dilakukan dalam penentuan stadium penyakit kanker. Produk ini dapat digunakan untuk mengetahui adanya metastasis kanker di tulang yang sulit dideteksi dengan metode lainnya. Pengguna selama ini menggunakan produk impor yang kurang terjamin kualitasnya akibat dari proses pengangkutan.

  • Kit MIBI

Fungsi : untuk diagnosis fungsi Jantung

Deskripsi Produk : Teknologi ini digunakan untuk mendeteksi penyakit arteri koroner dan mengevaluasi fungsi myocardial. Kit MIBI (methoxyisobutylisonitrile) merupakan radiofarmaka untuk diagnosis perfusi miokard (otot jantung) dan diagnosis fungsi jantung.

Keunggulan : Hasil pencitraan menggunakan MIBI memberikan informasi yang lebih akurat tentang kondisi jantung pasien (pencitraan fisiologis bukan anatomis). Diagnosis jantung menggunakan radiofarmaka telah menjadi modalitas utama di beberapa negara, sehingga jumlah pemanfaatannya sangat besar. Sebelumnya, belum ada teknologi produksi radiofarmaka ini di dalam negeri sehingga seluruh kebutuhan radiofarmaka di dalam negeri harus diimpor dari luar negeri.

  • Kit DTPA

Fungsi : untuk diagnosis fungsi ginjal.

Deskripsi Produk : Teknologi ini merupakan teknologi yang digunakan untuk pencitraan ginjal, untuk menilai perfusi ginjal dan untuk menentukan GFR (Glomerular Filtration Rate).

Keunggulan : Produk ini dapat digunakan untuk mengukur GFR yang sulit diukur dengan metode lainnya secara akurat. Sebelumnya, belum ada teknologi produksi ini di dalam negeri. Pengguna selama ini menggunakan produk impor yang kurang terjamin kualitasnya akibat dari proses pengangkutan yang kondisinya sulit terjaga dengan baik. Hasil pencitraan menggunakan DTPA memberikan informasi yang lebih akurat tentang kondisi ginjal pasien. Hasil tersebut diperlukan oleh klinisi dalam menentukan langkah-langkah penanganan pasien

  • Kit Etambutol

Fungsi : mendiagnosa Mycobacterium tuberculosis (bakteri penyebab TBC) di paru dan ekstra paru (diluar paru).

Deskripsi Produk :

Tuberkulosis (TBC) merupakan salah satu penyakit menular penyebab kematian tertinggi di dunia. Selain menginfeksi organ paru, bakteri Mycobacterium tuberculosis juga menyerang organ lain seperti otak, tulang, kelenjar getah bening, persendian, dll. Metode deteksi bakteri TB yang tersedia saat ini hanya dapat digunakan untuk mendeteksi infeksi TB pada organ paru, sedangkan infeksi TB ekstra paru sulit dilakukan.  

Kit Ethambutol yang ditandai dengan radioisotop Tc-99m digunakan sebagai pembawa yang secara spesifik berinteraksi dengan dinding sel Mycobacterium tuberculosis sekaligus sebagai agen perunut yang memancarkan sinar gamma sehingga dapat memberikan citra jaringan terinfeksi pada kamera gamma.

Keunggulan : Radiofarmaka Kit Ethambutol Tc-99m sensitif dan spesifik menghasilkan citra morfologis lesi TB organ paru maupun ekstra paru yang terinfeksi.


*layanan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku
 

Syarat Pengajuan:
  • File Dukung Lainnya
  • MATERIAL TRANSFER AGREEMENT
  • ORDER for InaCC CULTURES
Nama Berkas Ukuran Berkas
Berkas SOP Layanan 0.67 MB
Template File Dukung Lainnya 0 MB
Template MATERIAL TRANSFER AGREEMENT 0 MB
Template ORDER for InaCC CULTURES 0 MB